Kumpulan Perangkat Akreditasi MI/MTs dan MA

Kumpulan Perangkat Akreditasi MI/MTs dan MA
Kumpulan Perangkat Akreditasi MI/MTs dan MA

ONLINEPLUS.ID – Kumpulan Perangkat Akreditasi MI/MTs dan MA – Akreditasi Sekolah/Madrasah yang bermanfaat sebagai acuan, umpan balik, motivasi dalam rangka perbaikan mutu sekolah, hasil dari akreditasi sekolah menjadi bahan pertimbangan bagi pihak terkait untuk bahan pertimbangan penyusunan kebijakan dalam meningkatkan mutu sekolah.

guru sebagai ujung tombak keberhasilan peningkatan mutu sekolah melalui akriditasi sekolah dengan melihat Bukti Fisik Akreditasi, dari nilai akreditasi sekolah menjadikan dorongan untuk meningkatkan diri, bekerja keras dalam memberikan layanan kepada siswa guna meningkatkan mutu sekolah.

KOMPONEN UTAMA AKREDITASI SEKOLAH/MADRASAH

Akreditasi Sekolah adalah evalusai yang menetapkan kelayakan dari stuan pendidikan / sekolah formal dengan mengacu setandar nasional pendidikan.

Akreditasi mulai tahun 2018 dan pada akreditasi sekolah 2020 terdapat perubahan sistem yaitu dari berbasis kepatuhan administrasi menjadi berbasis kinerja. ada empat komponen utama yang menjadi penilaian yaitu serta menerapkan akreditasi online.

Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan

nilai akreditasi sekolah dari bukti fisik akreditasi keempat komponen utama penilain tersebut serta menggabungnan basis kepatuhan administrasi dengan berbasis kinerja tersusunlah instrumen akreditasi satuan pendidikan tahun 2020 (IASP2020) download instrumen dalam situs resmi BANSM sesuai jenjang Sekolah untuk cek akreditasi sekolah (kunjungi), Serta Sertifikat akreditasi sekolah akan dapat dilihat pada laman BANSM

Aplikasi SisPenA-SM

proses akreditasi sekolah tahun ini BANSM menghadirkan aplikasi SISPENA guna untuk mengupload dokumen akreditasi / bukti fisik akreditasi  melalui Data Isian Akreditasi (DIA) serta mengisi nilai akreditasi sekolah. aplikasi SisPenA-SM ini berbasis Web \dan yang bisa mengakses/login ke dalam aplikasi adalah sekolah peserta akreditasi (Kunjungi)

Baca Juga  SK Pembuat Kisi - Kisi Dan Soal Asesmen Madrasah Tahun 2024

Data Isian Akreditasi (DIA)

dalam aplikasi SISPENA sekolah harus melengkapi data isian berupa menentukan nilai akreditasi sekolah berdasarkan level capaian kinerja serta dokumen akreditasi / bukti fisik akreditasi pendukung sesuai dengan permintaan dokumen dalam aplikasi. terdapat 36 butir isian dan masing2 butir memintak sekolah untuk mengapload dokumen akreditasi / bukti fisik akreditasi. dokumen / bukti fisik yang di upload kedalam aplikasi sispena ialah

  • Besar file unggahan max 2 MB
  • Jenis File  yang dapat diterima PDF, JPG, PNG, GIF, MP4. AVI. MP3, WAV
  • Dokumen yang tidak diminta diunggah di Sispena, tetap disiapkan karena akan diminta oleh asesor ketika visitasi
  • Dokumen / Bukti Fisik Akreditasi Sekolah/Madrasah

Download Kumpulan Perangkat Akreditasi MI/MTs dan MA

1. Mutu Lulusan (KLIK DISINI)
2. Proses Pembelajaran (KLIK DISINI)
3. Mutu Guru (KLIK DISINI)

4. Manajemen sekolah (KLIK DISINI)