Cara Cek Hasil Seleksi Akademik PPG Kemenag 2024

Cara Cek Hasil Seleksi Akademik PPG Kemenag 2024
Cara Cek Hasil Seleksi Akademik PPG Kemenag 2024

 

ONLINEPLUS.ID – Cara Cek Hasil Seleksi Akademik PPG Kemenag 2024 – pengumuman hasil seleksi akademik PPG Kemenag 2024 dijadwalkan akan disiarkan pada Kamis, 7 Maret 2024, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Namun, perlu dicatat bahwa jadwal tersebut dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Pengumuman hasil seleksi akademik Program Pendidikan Guru (PPG) Kementerian Agama (Kemenag) 2024 merupakan momen penting bagi ribuan peserta yang telah mengikuti tahapan seleksi dan mengikuti tes sebelumnya.

Peserta seleksi akademik PPG Madrasah Kemenag 2024 dapat melakukan pengecekan hasil pretest melalui situs resmi SIMPATIKA. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat diikuti untuk memperoleh informasi hasil seleksinya:

  1. Buka link cek pengumuman hasil seleksi akademik PPG Kemenag 2024, melalui https://simpatika.kemenag.go.id/madrasah.
  2. Ketuk tulisan “Login” yang terdapat di kanan atas layar.
  3. Klik “Login PTK”.
  4. Masukkan NUPTK/Peg id dan kata sandi akun Anda, kemudian pilih “Masuk”.
  5. Pada tampilan utama, klik “PPG Dalam Jabatan”.
  6. Peserta yang lolos seleksi akan ditunjukkan keterangannya LULUS melalui menu tersebut.

Dengan demikian, pengumuman hasil seleksi akademik PPG Kemenag 2024 menjadi tonggak penting dalam perjalanan karier dan pengembangan profesional para peserta untuk lanjut mengikuti perkuliahan PPG di LPTK, serta berperan penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Madrasah. Selamat kepada semua peserta yang telah mengikuti seleksi, dan semoga hasilnya sesuai dengan harapan.

Baca Juga  Intip Program KSKK Madrasah Tahun 2024