Contoh Buku Saku Kegiatan Bulan Ramadhan

Contoh Buku Saku Kegiatan Bulan Ramadhan
Contoh Buku Saku Kegiatan Bulan Ramadhan

 

ONLINEPLUS.ID – Contoh Buku Saku Kegiatan Bulan Ramadhan – Dalam buku ini ditambahkan panduan dalam ibadah puasa yang diharapkan dapat menambah pengetahuan siswa mengenai ibadah puasa ramadhan.

Tidak hanya itu, buku ini juga dilengkapi dengan lembaran catatan-catatan penting selama kultum (kuliah tujuh menit) sebagai pengikat kekuatan pemahaman dari ceramah tersebut.

Buku kegiatan siswa bulan ramadhan berfungsi untuk mencatat kegiatan atau aktifitas keagamaan siswa di Madrasah ataupun dirumah selama bulan suci ramadhan.

Kegiatan tersebut dapat berupa puasa ramadhan, sholat lima waktu, sholat tarawih, membaca Al-qur’an dan sebagainya.

Catatan tersebut nantinya akan dinilai oleh guru PAI, guru kelas, wali kelas ataupun yang ditugasi dan dikumpulkan ketika bulan ramadhan telah selesai.

Buku kegiatan bulan ramadhan pada dasarnya bertujuan untuk mendidik siswa terbiasa dan disiplin dalam menjalankan perintah agama meskipun bulan ramadhan telah berahir.

Buku ini disediakan dalam bentuk word sehingga dapat di edit sesuai kegiatan di Madrasah, buku kegiatan bulan ramadhan ini dapat digunakan untuk siswa SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA secara gratis.

Cara Membuat Buku Kegiatan Bulan Ramadhan

Jika bapak ibu guru ingin membuat buku kegiatan bulan ramadhan, terdapat bagian penting yang harus ada pada buku yaitu :

1. Cover

2. Panduan Puasa Ramadhan Singkat

3. Panduan Niat Ibadah Ramadhan

4. Jurnal Kegiatan Ibadah Harian (Sholat 5 Waktu dan Sholat Sunnah)

5. Jurnal Kegiatan Ibadah Mingguan (Sholat Jumat)

6. Jurnal Tadarrus Alquran Jurnal Kegiatan Sholat Tarawih

7. Jurnal Kegiatan Mengikuti Kajian Agama

8. Jurnal Kegiatan Silaturahim / Halal Bi Halal Dewan Guru.

Membuat buku saku kegiatan bulan ramadhan cukup banyak tentunya akan memakan waktu yang sangat banyak maka untuk itu admin bagikan buku saku ramadhan siap di edit karena berbentuk word dan juga semua kalangan Madrasah tidak asing dengan aplikasi microsoft word.

Selengkapnya untuk download Contoh Buku Saku Kegiatan Bulan Ramadhan bisa >>> DOWNLOAD DISINI <<<

Baca Juga  Berita Acara Pelaksanaan dan Daftar Hadir Siswa Asesmen Madrasah Tahun 2024