Categories: Kesehatan

Manfaat Daun Kelor Untuk Menurunkan Berat badan

Manfaat Daun Kelor Untuk Menurunkan Berat Badan 2

Manfaat daun kelor diyakini mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Manfaat daun kelor yang umumnya kita ketahui bersama adalah untuk menurunkan kolesterol. Admin sendiri rutin untuk mengkonsumsi ramuan herbal daun kelor untuk mengatasi kolesterol. Dikutip dari infia.co ternyata khasiat daun kelor lainnya bisa juga untuk menurunkan berat badan secara alami.

Daun kelor mempunyai karakteristik tanaman yang bisa tumbuh dengan cepat yakni ketinggiannya bisa mencapai antara 7 meter hingga 11 meter. Daun kelor memiliki daun yang sangat tipis dengan berbatang kayu tegak dan memiliki permukaan kasar. Dalam bahasa latin daun kelor memiliki nama Moringo Oleifera.

Menurut informasi dari dokter yang juga sekaligus herbalis yang berasal dari Yogyakarta, yaitu dr Sidi Aritjahja, mengungkapkan bahwa tanaman kelor ini mengandung banyak sekali antioksidan yang sangat tinggi dan daun kelor ini sangat bagus juga untuk mengatasi penyakit yang mana berhubungan dengan penyakit pencernaan, misalnya pada penyakit luka usus dan juga luka lambung.

WHO sebagai organisasi kesehatan dunia menobatkan tanaman kelor ini sebagai pohon ajaib yang mana setelah dilakukan studi dan uji klinis menemukan bahwasanya tanaman kelor berjasa untuk kesehatan dan obat yang murah selama 40 tahun digunakan.

Daun Kelor Untuk Menurunkan Berat badan

Dari hasil penelitian yang di lakukan oleh sejumlah ahli peneliti dari India yang di publikasikan dalam jurnal Lipids in Health and Disease bahwasanya daun kelor ini memiliki efek anti-obesitas. Para ahli menguji dengan 41 sample pasien obesitas selama kurang lebih 8 minggu dengan mengkonsumsi ramuan daun kelor.

Hasil pengujian memperlihatkan bahwa selama kurun waktu tersebut para pasien di berikan asupan 900 mg suplemen daun kelor mereka terbukti turun berat badan sebanyak 10 punds.

Ahli mengatakan bahwasanya khasiat daun kelor itu terbukti aktif untuk membantu menurunkan berat badan secara signifikan. Selain itu manfaat kelor tersebut juga bagus untuk menurunkan kolesterol jahat dan terbukti menaikkan kolesterol baik. Banyak sekali manfaat lain dari daun kelor ini jika di konsumsi secara teratur.

Manfaat Daun Kelor Untuk Diabetes

Akhir akhir ini masyarakat Indonesia banyak sekali yang terkena penyakit Diabetes atau kencing manis. Banyak pengobatan dan usaha untuk menyembuhkan diabates ini baik secara pengobatan modern ataupun pengobatan alternatif. Sekarang orang-orang mulai melirik alternatif lain untuk pengobatan diabetes secara alami dengan mengkonsumi daun kelor.

Daun kelor juga menunjukkan keampuhannya untuk membantu mengatur kadar gula dalam darah, gula urin, dan protein urin secara signifikan. Hasil penelitian dari Ottawa Hospital Research Instute yang di laksanakan di negara Kanada menyatakan bahwa secara rutin mengkonsumsi daun kelor akan dapat mencegah kadar gula darah tinggi dan bisa untuk mencegah kolesterol yang kronis.

Di Indonesia tumbuhan kelor ini sangat banyak kita jumpai, namun ternyata masyarakat kita masih belum terbiasa untuk mengkonsumsinya di karenakan karena rasa dan baunya masih belum familiar. Masyarakat kita masih cenderung suka dengan pengobatan modern yang notabene menggunakan obat obatan yang berbahan kimia. Kita masih cenderung suka dan rela membayar rumah sakit dari pada kita membayar kesehatan kita.

Orang masih enggan untuk membayar sejumlah uang untuk investasi kesehatan kita terutama mencegah penyakit, namun banyak orang rela membeli atau membayar rumah sakit ketika penyakit sudah mulai melanda. Masihkah kita enggan untuk mencegah penyakit ? sedangkan Tuhan sudah begitu baiknya menyediakan obat-obatan yang murah dan mudah berada di sekitar kita.

onlineplus

Recent Posts

Tips Memilih Jasa Penyedia Pompa Tambang

Pompa tambang dalam sebuah industri memang sangat dibutuhkan supaya perusahaan yang dijalankan dapat memiliki kinerja dan sistem operasi yang lebih…

2 days ago

Jual Produk Bluelans Terlengkap Kualitas Terjamin

Belanja online sangat menyenangkan, kita tinggal cari saja barang yang kita mau tanpa perlu kita repot pergi keluar rumah. Kali…

1 week ago

4 Program Utama Dosen IPB dalam Menjawab Tantangan di Era Disrupsi?

Terpilihnya Arif Satria sebagai rektor IPB pada periode 2017-2022, tentu membawa sinyal baik. Terutama bagi anak-anak muda yang dipersiapkan untuk…

1 month ago

OPPO A9 2020 Empat Kamera Belakang Yang Canggih

OPPO Indonesia beberapa waktu yang lalu telah meluncurkan smartphone terbaru nya yaitu OPPO A9 2020 dan juga smartphone Oppo A5…

2 months ago

Pentingnya USB Souvenir Promosi untuk Bisnis Anda

Penggunaan souvenir promosi atau merchandise sudah dilakukan bertahun tahun oleh pelaku bisnis baik itu bisnis dalam skala kecil hingga bisnis…

3 months ago

Pusat Oleh Oleh Indramayu

Pusat Oleh Oleh Indramayu Apakah anda sudah tau pusat oleh oleh Indramayu terlengkap dan menjual produk buah tangan? Indramayu dengan…

3 months ago